Cara Membuat Squishy Dari Spons Dengan Mudah

Cara Membuat Squishy Dari Spons Dengan Mudah. Akhir-akhir ini Squez memang menjadi idama bagi pecinta kreasi. Namun taukah anda apa itu Squishy ? Sebelum kita memabahas lebih lanjut mengenai cara membuat Squishy alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui apa itus squishy , sedikit mengenai apa itu squishy. Saat ini squishy banyak dijual belikan dalam bentuk gantungan kunci, gantungan handphone ataupu gantungan tas. Mainan yang disebut squishy ini biasanya terbuat dari busa lembut dan empuk, ketika ditekan akan mengkerut dan saat dilepas akan kembali ke bentuk semula. Cocok sekali dimainkan saat bosan, kasal, maupun stress.
Meskipun saat ini banyak squishy yang telah diperjual belikan di toko boneka maupun di toko online. Squishy ini ternyata juga memiliki Bentuk yang beragam namun tetap memiliki kesamaan yaitu lucu menggemaskan, kergaman bentuknya mulai dari mirip es krim, binatang, buah, ataupun karakter kartun.
Nah Setelah tau apa itu squishy, maka pasti anda berfikir dan ingin Sgera memiliki Si Squishu ini. untuk memilikinya, anda tidak perlu membelinya di toko karena anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Bagaimana cara membuatnya? Tentu saja cara membuatnya sangat mudah. anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:


1.      Pertama-tama, siapkan bahan- bahan yang diperlukan untuk membuat squishy. Tak banyak dan pasti mudah sekali didapatkan. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan:
a)      Sponge atau busa. Sponge atau busa yang digunakan bisa dari sponge apa saja. Mulai dari sponge untuk mencuci piring (yang masih baru dan bersih), sponge busa, sponge fiber,density foam, memory foam hingga sponge yang biasa digunakan untuk make up.
b)      Sabun cuci.
c)      Gunting (gunakan yang tajam, namun hati-hati saat menggunakannya).
d)     Lem (paling baik gunakan lem akrilik).
e)      Cat. Cat yang digunakan pun bisa apa saja, tergantung dari bentuk squishy yang akan dibuat (bisa cat air, cat akrilik, hingga spidol).
f)       Kuas atau stick es krim, untuk mengaplikasikan lem dan cat.
g)      Aksesoris tambahan. Aksesoris tambahan ini seperti mata plastik, hidung, hingga tali gantungan bila untuk gantungan HP, atau ring dan gantungan kunci.
2.      Setelah semua bahan siap, berikutnya potong sponge atau busa dengan bentuk yang dikehendaki. Setelah itu baru sponge atau busa dicuci dengan air, dan direndam bersama dengan sabun cair selama semalam. Ada 2 pilihan sebenarnya, untuk merendam busa dengan sabun cair atau tidak, tergantung jenis busa yang digunakan. Setelah itu baru  dikeringkan kembali, ini biasa memkan waktu 24 – 48 jam. Ketika sudah akan terasa tekstur busa yang berbeda, menjadi lebih “squishy” alias kenyal. Pastikan untuk tidak mengeringkan busa di bawah terik matahari, karena itu akan membuat teksturnya berubah.
3.      Setelah busa benar-benar kering baru bisa dihias dengan menggunakan lem, cat, hingga berbagai aksesoris tambahan. Bila ada beberapa bagian sponge atau busa yang berbeda, bisa disatukan terlebih dahulu dengan lem sebelum dihias. 
Demikian  Sedikit Tutorial tentang Cara Membuat Squishy Dari Spons Dengan Mudah Jika ada pertanyaan Anda dapat berkomentar dibawah ini

G+

0 Komentar untuk "Cara Membuat Squishy Dari Spons Dengan Mudah"

Back To Top